Serangan serangga tomcat meluas di Bogor

Diposkan oleh Admin

Serangan serangga tomcat meluas di wilayah Kabupaten Bogor. Setelah memakan korban di Kecamatan Darmaga, serangan kembali terjadi di Kecamatan Rumpin. Sedikitnya tiga orang warga kampung Gunungkarang, RT 05/05, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor telah menjadi korban keganasan racun serangga itu. Mereka adalah Adam Glorawan (6 tahun), Ruly (17 tahun) dan Hudami (28 tahun).

Ibu Adam, Desi Anggraeni (27 tahun) menjelaskan, anaknya pertama kali mengalami gigitan serangga yang diduga tomcat tersebut satu minggu lalu. Awalnya, luka yang dialami Adam hanya sebatas goresan kecil di bagian bibir pusarnya. Namun, hanya dalam waktu setengah malam luka tersebut melebar. "Lukanya bernanah dan berisi cairan seperti luka bakar. Bahkan, esok paginya luka serupa muncul lagi di pinggang sebelah kiri," kata dia, Senin (26/3).

Korban lain, Ruly, juga mengaku mengalami luka serupa setelah dihinggapi serangga kecil itu. Menurut dia, serangga yang menyerangnya itu sama persis dengan serangga tomcat yang kerap muncul di televisi belakangan ini. Ia bahkan sempat menangkap salah satu serangga tersebut dan menyimpannya dalam plastik. "Bentuknya kecil berwarna merah dan kuning," ujarnya sambil menunjukkan tomcat dalam kantong plastik.

Wilayah RT 05/05 Kampung Gunungkarang yang berdekatan dengan areal persawahan cukup membuat resah warga setempat. Pasalnya, serangga tomcat mulai kerap ditemukan di perumahan warga.
http://www.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/12/03/26/m1hfxt-serangan-tomcat-meluas-di-bogor

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment